Breaking News
Loading...
Selasa, 19 Maret 2013

Testosteron Tinggi Pemicu Wanita Masturbasi

17.18

Testosteron Tinggi Pemicu Wanita Masturbasi

Jangan berpikiran jika hormon testosteron hanya dimiliki kaum pria. Wanita juga punya lho. 

Testosteron merupakan hormon steroid yang dilepaskan oleh ovarium pada wanita dan testis pada pria, serta di kelenjar adrenal pada kedua jenis kelamin.


Yang membedakan, tingkat testosteron dalam diri pria dan wanita memberikan efek yang berlainan. Tingkat testosteron yang tinggi membuat pria cenderung ingin melakukan seks.

Namun, tim dari University of Michigan menemukan bahwa wanita dengan kadar testosteron tinggi kurang tertarik melakukan seks dengan pasangannya. Malah, kaum hawa lebih menyukai untuk melakukan masturbasi. Kok bisa?

Temuan ini didapatkan setelah peneliti meminta 105 pria dan 91 wanita mengisi kuesioner mengenai kehidupan seksnya.
Peneliti kemudian mengambil sampel air liur untuk menguji dua hormon, yaitu hormon testosteron dan hormon stres kortisol.

Setelah dibandingkan, penelitian dalam journal Archives of Sexual Behaviour menunjukkan tingkat testosteron pada setiap orang tidak selalu berhubungan dengan seberapa sering orang berpikiran mengenai untuk seks atau masturbasi.

Meskipun demikian,  wanita dengan testosteron tinggi lebih cenderung menyukai masturbasi. Sedangkan, wanita dengan tingkat testosteron rendah dilaporkan tidak menunjukkan keinginan untuk masturbasi.

Peneliti berpendapat tingkat testosteron yang tinggi pada wanita mencerminkan adanya stres yang tinggi.


"Bisa jadi kemungkinan kadar hormon testosteron yang lebih tinggi mencerminkan stres yang tinggi pula pada wanita. Ketika Anda mengatakan ingin berhubungan seks dengan orang lain dan ia menginginkan hal yang sama. Namun terkadang justru berbeda. Kondisi ini mungkin menjadi pemicu wanita melakukan masturbasi," jelas peneliti Sara M Van Anders dilansir melalui Huffingtonpost (25/6).

Testosteron Tinggi Pemicu Wanita Masturbasi

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer